Desain Hiasan Dinding Eksterior Rumah Minimalis

1 min read

Desain Hiasan Dinding Eksterior Rumah Minimalis

Desain Hiasan Dinding Eksterior Rumah Minimalis
5 (100%) 1 vote

Contoh hiasan dinding eksterior rumah minimalis modern – Dinding eksterior rumah merupakan bagian yang sangat penting dalam desain rumah. Desain inilah yang akan dilihat orang pertama kali pada sekilas pandang ke rumah Anda. Desain ini pula yang akan memberikan identitas khusus bagi properti yang sedang Anda huni.

Selain bereksperimen pada cat dinding luar, desain eksterior juga akan lebih berwarna jika ditambah dengan bebatuan alami. Mengadopsi bebatuan berwarna hitam, abu-abu gelap, atau coklat ke dinding rumah, tentu akan membuat suasana menjadi lebih sejuk, indah, dan berkarakter.

Hiasan Dinding Eksterior Rumah Dengan Batu Alam
Mendesain rumah minimalis dengan menambahkan batu-batu alam sebagai aksesoris dapat menghadirkan kesan alami pada hunian Anda. Batu alam pada rumah minimalis juga membantu memberi ciri khas atau karakteristik khusus pada rumah tersebut.

Desain Hiasan Dinding Eksterior Rumah Minimalis

Tidak hanya membuat efek natural, batuan alam juga menghadirkan kesan kokoh dan berwibawa bagi properti Anda. Dengan desain yang disesuaikan dengan model rumah, serta pemasangan yang tidak berlebihan, hiasan dinding eksterior rumah dengan bahan batu alam dapat menjadi konsep yang amat bagus untuk fasad rumah.

Bagian rumah yang biasanya dipasangi batu alam adalah dinding tampak depan, fasad, tiang berpilar, dan dinding pagar. Batu-batuan alam yang lebih kecil juga bisa disebarkan di halaman, tempat parkir, taman, dan sebagai hiasan di bawah dinding.

Anda dapat memilih tekstur, bahan, serta ukuran batu alam sesuai dengan selera Anda. Tekstur seperti garis-garis, kotak, bulat-bulat, serta beberapa motif lain dapat dengan mudah Anda jumpai pada toko-toko yang menjual produk lanskap rumah.

Baca Juga !  Prediksi Tren Desain Interior 2018

Sedangkan bahan-bahan batu alam yang dapat Anda pilih antara lain batu candi, andesit, koral sikat, marmer, templek, palimanan, hingga batu paras. Batu-batu ini terkenal kualitasnya sejak dulu karena biasa digunakan untuk bahan-bahan bangunan, seperti candi, gapura, stupa, dan fondasi rumah.

Sebelum memasang batuan alam pada dinding eksterior, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu antara model batu alam dengan desain rumah Anda. Fasad rumah berlantai dua biasanya bagus jika dipasangi hiasan dinding batu alam dengan model kotak persegi, berbagan andesit, dan berwarna abu-abu gelap. Sedangkan untuk pilar tiang pada rumah berlantai satu, ada baiknya Anda gunakan batu-batuan bulat berukuran sedang, yang bisa Anda kombinasikan dengan tanaman menjalar pada sekelilingnya.

Desain Hiasan Dinding Eksterior Rumah Minimalis

Memiliki batu alam pada desain eksterior rumah akan terasa kurang jika tidak menambahkan taman di depan rumah. Tidak perlu taman yang luas dengan tumbuhan bermacam-macam, cukup dengan halaman berumput atau tanaman bonsai di dalam pot, dapat menguatkan kesan alami dan sehat pada rumah Anda. Tentu, akan lebih menawan jika misalnya Anda aplikasikan hiasan dinding batu alam bersanding dengan taman lengkap dengan kolam ikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5A1D8194D802B