Langkah-langkah Mudah Cara Membuat Slime Dari Detergen atau sabun
Umum

Langkah-langkah Mudah Cara Membuat Slime Dari Detergen atau sabun

Tahukah anda, bahwa ternyata sabun bisa anda gunakan untuk membuat slime? Pasti diantara sebagian orang sudah mengetahui hal ini, namun tetap saja masih ada yang tidak mengetahui bagaimana cara membuatnya.

Membuat slime dari sabun merupakan cara pemilihan bahan yang sangat murah dan mudah untuk didapatkan. Sabun yang bisa digunakan untuk membuat slime ini bisa dengan detergen, cairan pembersih piring, atau sabun anak.

Nah, berikut ini kita akan membahas tentang langkah-langkah membuat slime dengan bahan dasar detergen.

Langkah-langkah Membuat Slime Dari Detergen

 

Hal utama yang harus anda lakukan ketika ingin membuat slime berbahan dasar detergen adalah mempersiapkan bahan-bahannya. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan tersebut adalah sebagai berikut:

  • 2 gelas detergen bubuk
    Air bersih 2,5 gelas
    Tepung terigu atau gandum secukupnya
    Cairan pembersih piring 4 sendok makan
    Sabun anak cair 4 sendok makan
    3 sendok teh pewarna makanan

Setelah semua bahan terkumpul dan anda persiapkan, langkah selanjutnya adalah bagaimana cara membuatnya. Berikut ini adalah sedikit penjelasan mengenai langkah-langkah atau cara membuat slime berbahan dasar detergen dengan mudah.

Langkah awal dalam membuat slime dari detergen adalah menyiapkan wadah yang berukuran sedang dan memiliki penutup di atasnya.

Masukkan semua bahan yaitu detergen bubuk, cairan pembersih piring, tepung terigu, dan sabun anak cair. Lalu campurkan semua bahan tersebut, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Selanjutnya, tuangkan air bersih ke dalam adonan dengan sambil tersu mengaduknya supaya airnya rata dan tidak lengket. Jangan lupa, aturlah tingkat kekentalan adonan dan sesuaikan dengan selera anda.

Tuangkan pewarna makanan ke dalam adonan yang sudah tercampur rata, sambil tersu diaduk agar warnanya juga merata.

Diamkan dan tutup adonan slime tersebut lalu masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit.

Langkah terakhir adalah lihat tingkat kekentalan slime apakah sudah sempurna atau belum, jika sudah kental sempurna rendamlah adonan slime tersebut ke dalam air selama 3 menit. Perlu diingat, agar slime yang kita buat tidak lengket, anda bisa menambahkan sedikit baby oil ke dalam adonannya.

Selamat mencoba!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *