Tips Berpakaian Untuk Anak Anak Agar Nyaman
Fashion

Tips Berpakaian Untuk Anak Anak Agar Nyaman

Sebagai Ibu, Anda tentunya ingin dong buah hati terlihat keren dengan pakaian yang ia kenakan.

Namun, ada beberapa hal yang patut Ibu perhatikan dalam memilih pakaian untuk anak-anak agar tak sekedar keren tapi juga tetap nyaman. Ada beberapa tips berpakaian untuk anak-anak agar nyaman dan tetap keren, karena biasanya anak-anak cenderung rewel jika menggunakan baju yang tidak nyaman.

Memilih baju untuk anak memang harus cermat dan teliti karena wajib nyaman untuk bahan, ukuran, hingga modelnya. Sesuaikan juga dengan berat badannya, karena usia belum tentu bisa menjadi patokan utama ukuran baju si buah hati.

Berikut tips yang bisa Ibu terapkan agar anak-anak tetap nyaman dan terlihat keren dengan pakaiannya.

Bila Ibu memiliki bayi, ada baiknya memberikan ia pakaian dengan model baju kodok yang lengkap dalam sekali pakai atau biasa disebut dengan overall atau onesis.

Pilih yang model ukuran selangkangannya agak longgar.
Pilih baju anak yang mudah dikenakan dan dilepas dengan cepat agar tidak gelisah dan berujung pada tantrum atau rewel.

Jangan lupa ya Bu, bila si kecil masih sering buang air kecil, pup, dan bahkan kemungkinan muntah. Jika model pakaiannya rumit, maka Ibu pun juga akan kerepotan untuk menggantinya.

Pilih pakaian sesuai dengan kondisi lingkungan dan cuaca. Pakaian untuk di rumah tentu saja berbeda dengan pakaian yang dikenakan saat bepergian, baik pada situasi panas maupun dingin.

Jika sedang di rumah, ada baiknya Ibu memberikan pakaian yang ringan dan nyaman seperti kaos berbahan katun halus.

Ibu harus cermat dalam memilih pakaian anak, karena yang paling tepat adalah memilih pakaian berdasarkan berat badan, bukan usia. Ini merupakan tips berpakaian untuk anak-anak yang sering dilupakan oleh para ibu lho.

Tips berpakaian untuk anak-anak berikutnya adalah pilih model yang sesuai dengan usianya.

Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu meskipun dikemas dengan baik di toko, tetapi Ibu perlu ketahui bahwa sepotong baju anak telah melalui berbagai proses kimiawi saat proses produksi. Tak hanya itu, ketika proses pengiriman dari produsen ke distributor pun, baju anak-anak itu tentunya bersentuhan dengan debu.

Jadi, lebih baik agar Ibu membiasakan untuk mencuci baju anak terlebih dahulu sebelum memakaikannya.

Tips berpakaian untuk anak-anak yang terakhir adalah perhatikan zat pewarna yang kemungkinan luntur ketika anak berkeringat.

Resikonya tentu berbahaya karena zat pewarna tersebut bisa masuk ke dalam tubuh anak melalui kontak kulit maupun mulut.

Itulah beberapa tips berpakaian untuk anak-anak agar nyaman dan tetap keren. Ibu pasti senang melihat si buah hati terlihat modis dengan tren fashion kekinian, namun jangan lupakan kenyamanan si kecil ya, Bu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *