Ini Dia Kesalahan Saat Kredit Motor Yamaha yang Anda Harus Tahu

1 min read

Tidak bisa dipungkiri lagi memang bahwa saat ini sepeda motor sudah menjadi pilihan utama bagi banyak orang, terutama bagi masyarakat di perkotaan besar yang selalu dihadapkan dengan kemacetan jalanan.

Selain itu, proses pengajuan kredit motor, terutama untuk unit motor Yamaha semakin mudah, sehingga yang demikian ini menjadi daya tarik yang mampu mendorong masyarakat luas untuk memiliki motor. Terbukti, bahwa saat ini semakin membeludak jumlah sepeda motor yang ada di perkotaan besar.

Pada dasarnya untuk mengajukan kredit motor Yamaha ini dibutuhkan data – data yang lengkap, juga penghasilan bulanan tetap yang cukup. Ya, meskipun proses pengajuan kreditnya mudah, tetapi Anda tetap disarankan untuk lebih berhati – hati lagi pada saat akan melakukan kredit motor, sebab jika tidak maka Anda bsia merugi nantinya.

Ini Dia Kesalahan Saat Kredit Motor Yamaha yang Anda Harus Tahu

View this post on Instagram

Tidak terasa sudah 64 tahun Yamaha berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik di bidang otomotif. Terima kasih Brosis yang selalu setia bersama Yamaha dan mendukung kami untuk #SemakinDiDepan! Sebagai bentuk apresiasi dari Yamaha untuk Brosis yang selalu setia memberikan dukungan, kami menyiapkan rangkaian hadiah spesial! 1. Hadiah utama yaitu 1 unit All New Vixion R 2. 15 helm MTX YF-N5 3. 100 jas hujan Yamaha 4. 500 t’shirt Yamaha Caranya gampang Brosis! Ucapkan selamat ulang tahun buat Yamaha di comment postingan ini sebanyak-banyaknya! Mention 5 orang teman kamu dan gunakan hashtags #Yamaha64thn dan #YamahaDay. Pastiin juga kamu follow akun sosial media Yamaha Indonesia. Periode ini berlangsung hingga 31 Juli 2019 dan pengumuman pemenang pada 9 Agustus 2019. Ditunggu ucapan Brosis yang paling seru! *Peserta dengan komentar paling menarik pilihan juri @yamahaindonesia yang akan jadi pemenang dan tidak bisa diganggu gugat. #Yamaha64thn #YamahaDay #YamahaIndonesia #SemakinDiDepan

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia) on

Lupa menghitung keuangan sendiri

Keuangan yang Anda miliki di setiap bulannya pastinya memiliki peranan yang cukup penting sekali pada saat Anda akan melakukan kredit motor Yamaha. Tujuannya, agar Anda terhindar dari masalah terlilit hutang di kemudian hari. Dalam hal tersebut Anda perlu menghitung dengan baik besaran uang muka atau DP, cicilan per bulan, dan total pembayarannya nanti. Namun yang banyak terjadi adalah Anda ternyata lupa menghitung keuangan Anda sendiri hingga akhirnya berujung pada masalah terlilit hutang.

Memilih perusahaan leasing abal – abal

Banyaknya mereka yang mengajukan kredit motor Yamaha hingga akhirnya turut mendong munculnya perusahaan leasing abal – abal. Banyak sekali perusahaan leasing abal – abal yang hanya meraup untung saja dengan cara yang tidak benar. Maka dari itu Anda harus lebih teliti lagi dalam memilih perusahaan leasing. Lebih baik cari tahu kredibilitas perusahaan tersebut, kan lebih baik lagi bila Anda memilih yang sudah terdaftar dalam APPI.

Memilih jangka waktu kredit paling panjang

Persaingan bisnis yang ketat dengan perusahaan leasing lain sehingga yang demikian tersebut membuat banyak perusahaan leasing yang memberikan program yang kelihatannya cukup meringankan beban sih pembeli. Cara yang paling sering dilakukan adalah memberikan penawaran uang muka atau DP rendah dengan jangkauan cicilan yang panjang. Sekilas hal tersebut memang sangat menggiurkan sekali, tapi sebetulnya hal ini hanya akan merugikan Anda di kemudian hari, sebab biasanya bunganya jauh lebih banyak.

Tidak memperhatikan tanggal pembayaran cicilan

Pada dasarnya pembayaran cicilan atau kredit harus dilakukan sebelum maupun disaat tanggal pembayaran sudah ditentukan di awal. Anda tidak disarankan telat bayar cicilan sebab tiap keterlambatan pasti akan dikenakan denda. Denda karena terlambat bayar cicilan ini pastinya akan membuat hutang Anda semakin besar.

Tidak menggunakan asuransi

Ya, produk asuransi kadang kalanya dianggap kurang penting bagi pemilik motor, sebab mereka menganggap hanya akan menambah pengeluaran saja. Tapi dengan asuransi maka Anda akan diberi untung jika suatu ketika terjadi musibah. Biaya yang harus dikeluarkan pastinya jadi lebih kecil jika Anda terkena musibah apabila motor Anda tersebut memiliki atau dilindungi asuransi.

Tidak mencari tahu kapan PBKP motor bisa diambil

BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan BErmotor) ini biasanya akan diberikan setelah urusan administrasi diselesaikan. Tapi tak jarang pula ada perusahaan leasing yang mempersulit proses pengambilan BPKB karena alasan tertentu. Jadi, lebih baik Anda cari tahu dengan jelas kapan dan bagaimana Anda menerima BPK motor yang Anda beli tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kesalahan saat kredit motor Yamaha yang Anda harus tahu. Semoga bermanfaat.

Cari Ban Baru Berkualitas, Sekarang Disediakan Yamaha

Branded kendaraan dari besutan Yamaha memang sangat banyak diminati dan mudah diterima dipasaran. Minat masyarakat seperti mencari ban berkualitas dari Yamaha baru beberapa waktu...
admin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *