Laos, The Land Locked Country yang Memesona!

1 min read

Laos, The Land Locked Country yang Memesona!

Laos, The Land Locked Country yang Memesona!
5 (100%) 1 vote

The land locked country? Tanah yang terkunci? Kok bisa? Iya, karena Laos tidak punya lautan dan diampit oleh tiga negara, yaitu Vietnam, Thailand, dan Kamboja. Satu-satunya perairan yang dimiliki Laos hanyalah Sungai Mekong. Makanya Laos dijuluki the land locked country. Begitu sodara-sodara… Kamu pernah kepikiran untuk liat harga tiket pesawat dan liburan ke Laos? Daripada liat-liat, mending beli sekalian, dijamin gak nyesel! Ibarat kata, Laos ini porsi kecil yang mencakup seluruh keindahan di Asia Tenggara! Ini dia fakta-faktanya!

Asia yang otentik

Laos, The Land Locked Country yang Memesona!

Sumber foto: http://laossenses.com/wp-content/uploads/2017/01/Vientiane-Province-Laos-Pinterest-4.jpg

Laos mempertahankan banyak tradisi yang telah hilang dalam hiruk-pikuk pembangunan. Gak percaya? Nih, contohnya seperti Vientiane yang merupakan ibu kota Laos, walaupun ibu kota dan identik ramai, ytapi masih terdapat kehidupan pedesaan, di mana rumah-rumah panggung dan sawah yang asri terlihat seperti set film. Selain itu ada Luang Prabang yang memberi kesaksian kepada ratusan biksu berjubah safron yang meluncur di jalanan setiap pagi dalam panggilan sedekah, salah satu gambar ikonik di kawasan itu. Gimana? Udha mulai liat harga tiket pesawat ke Laos?

Sebuah Kaleidoskop Manusia

Sebuah Kaleidoskop Manusia

Sumber foto: http://blueskytravelvietnam.com/public/uploads/images/LAOS/shutterstock_452408692_supersize.jpg

Bagi kamu yang suka dengan pengalaman sosial, mending dari sekarang sudah liat-liat harga tiket pesawat, deh, karena Laos adalah salah satu negara yang paling beragam secara etnik, hal tersebut juga mencerminkan lokasi geografisnya sebagai persimpangan Asia. Seperti orang-orang Hmong yang kuat hidup dari tanah di komunitas pegunungan terpencil di utara, komunitas Kahu dan Alak terpencil di selatan yang memiliki tato wajah tradisional, dan desa-desa Katang di Laos tengah yang tidur dengan roh-roh hutan. Entah itu di kota atau desa-desa terpencil di dataran tinggi, Laos menawarkan peluang bagus untuk kamu berinteraksi dengan masyarakat lokal.

Baca Juga !  Alasan Kenapa Harus Piknik Ke Gunung Bromo Untuk Keluarga Anda

Fifty shades of green

Fifty shades of green

Sumber foto: http://laossenses.com/wp-content/uploads/2017/01/Vientiane-Province-Laos-Pinterest-8.jpg

Dengan hutannya yang gelap dan rindang, persawahan bercahaya emerald, dan daun teh berkilauan yang menyelimuti pegunungan, pemandangan di Laos mengubah nuansa hijau seperti bunglon. Tapi bukan hanya pemandangan indah yang hijau: ketika datang ke ekowisata, Laos memimpin jalan di Asia Tenggara. Daerah yang dilindungi mendominasi di daerah-daerah terpencil di negara ini, dan trekking berbasis komunitas menggabungkan tempat-tempat wisata alam yang spektakuler ini dengan kesempatan untuk merasakan sensasi Laos yang sebenarnya dengan menginap di sebuah homestay desa.

Udah segitu doang? Ah, buat apa cari harga tiket pesawat ke Laos kalau gak seru. Eits! Jangan salah! Nih, lanjutannya! Para penggemar alam dapat berjalan-jalan di sisi liar dan melihat hewan-hewan eksotis seperti owa atau gajah. Pecinta budaya dapat menjelajahi kuil-kuil kuno dan membenamkan diri dalam kehidupan spiritual Lao. Foodies dapat membumbui kehidupan dengan kelas memasak atau pergi rakus mencoba segala masakan khas Laos. Pokoknya mau apa ke mana aja? #gampang! Mister Aladin siap menemanimu saat liburan! Cari tiket pesawat, tiket kereta dan hotel, semuanya ada! Lengkap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5A1D8194D802B